Pareanom Community

Radio Amatiran Kerja Profesional

149.940 MHz Pareanom

PAREANOM Community Yogyakarta adalah paguyuban sosial yang bergerak pada bantuan Komunikasi & Rescue yang bekerja pada frequency: 149.940 Mhz dup+ 3.24 tone: 88.5

Bantuan Merapi

Pareanom Community 149.940 MHz. Menerima dan telah menyalurkan bantuan kepada sodara kita pengungsi merapi, untuk informasi bantuan silahkan hubungi posko induk pareanom atau melalui email : info@pareanom.co.cc Telp/SMS : 085878861374, 085292890009

Pemkot - Pareanom Jalin Kerja Sama

 
JOGJA | BERNAS | 19 Oktober 2010 -- Kepaercayaan  Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta terhadap Pareanom Jogja Community terus meningkat. Sebagai relawan penanggulangan bencana, Pareanom kini bekerja sama dengan Pemkot Jogja untuk membantu kelancaran pelaksanaan event-event besar di Kota Jogja. Salah satunya, Sabtu (16/10), Pareanom dilibatkan dalam penanganan event Jogja Java Carnival (JCC).
Aki Lukman Nur Hakim ST. MT. selaku Koordinator Pareanom Jogja Community kepada Bernas Jogja, Senin (18/10) kemarin, menjelaskan kiprah Pareanom untuk membantu kelancaran pelaksanaan event besar bukan hanya kali ini. Sebenarnya Pareanom juga dilibatkan sebagai Bantuan Komunikasi (Bankom) dalam kegiatan Muktamar Muhammadiyah di Jogja.
Dalam event HUT Kota Jogja dan Jogja Java Carnival tahun ini Pareanom meminjamkan frekuensinya di 149.940 MHz. kepada panitia. Upaya ini dilakukan untuk membantu kelancaran komunikasi panitia.
Sekalipun frekwensi dipinjamkan Pareanom menempatkan puluhan anggotanya di sepanjang rute yang dilalui peserta Jogja Java Carnival. Selain itu Pareanom juga menempatkan anggota-nya di titik-titik pentas budaya yang digelar oleh masing-masing kecamatan.
"Seluruh anggota kami disebar. Kami berupaya memantau kelancaran di setiap titik perayaan. Karena frekuensi Pareanom telah dipinjamkan kepada panitia HUT Kota Jogja dan JCC, maka untuk Bankom pada event ini kami mendapat pinjaman Frekuensi 161.700 MHZ dari Aang Sky." ujarnya.
Dikatakan Aki, pasca event ini Pareanom akan kembali ke misinya, yaitu membantu penanggulangan bencana di Jogja. (skd)

0 komentar:

Posting Komentar